Saturday, July 8, 2017

Review Aloe shooting gel The Face Shop vs Beauty K

Indonesia

Masalah wajah memang tidak ada habisnya untuk dibahas dalam berbagai kesempatan, begitu juga dengan berbagai produk yang menawarkan untuk mengatasinya. Kali ini saya akan memberikan review mengenai produk aloe vera (lidah buaya) yang sedang digandrungi berupa Aloe Shooting Gel dari 2 brand yaitu Beauty K dan The Face Shop. Saya mendapatkan kedua produk ini secara tidak sengaja, dimana sebelumnya saya terlebih dahulu memiliki Aloe Shooting Gel dari The Face Shop. Tanpa saya ketahui tante saya yang baru pulang dari jepang membawakan Aloe Shooting Gel sebagai oleh-oleh. Jadi, saya memiliki 2 Aloe Shooting Gel sekaligus padahal untuk menghabiskan satu saja menurutku akan sangat lama. Nah, langsung saja kita bahas mengenai kedua brand Aloe Shooting Gel ini !

The Face Shop - Jeju Aloe Aloes De Jeju 99%

Ini pertama kali bagi saya membeli produk keluaran dari The Face Shop, pembelian pertama ini juga di sponsori oleh The Face Shop yang sedang melakukan promo. Saya lupa untuk harga asli Aloe Shooting Gel dari The Face Shop namun saat saya membeli harga Jeju Aloe Aloes De Jeju 99% di bandrol 90K dengan isi 300 ml. Saya tertarik menggunakan produk dari bahan aloe vera karena masalah kulit kering pada beberapa bagian tubuh dan wajah. Berharap produk ini dapat mengatasinya dan ternyata cukup berkerja dengan baik selama pemakaian. Akan sulit mengering ketika terlalu tebal dalam mengaplikasikan Aloe Shooting Gel sehingga biasanya saya hanya menggunakan sebesar biji nasi atau dua butir nasi pada satu area.

Aloe Shooting Gel membantu mengatasi kulit kering ketika sering berada di ruangan ber-AC serta akan lebih sejuk lagi apabila sebelum pemakaian, Aloe Shooting Gel di masukan dalam kulkas tapi untuk kalian yang memiliki wajah yang berminyak dan ingin menggunakan produk Aloe Shooting Gel ada baiknya aplikasikan setipis mungkin agar lebih cepat menyerap. Dari segi aroma, hampir sama seperti aloe vera asli namun dengan tekstur lebih encer dibanding yang asli karena hanya mengandung 99% sesuai pada tampilan kemasan dengan 1% kandungan tertulis pada belakang kemasan.

Beauty K -Jeju Fresh Aloe Shooting Gel

Dari kemasan, The Face Shop juga memiliki kemasan yang serupa dengan Beauty K seperti pada foto di atas. Saya memilih kemasan tube untuk The Face Shop karena lebih mudah dibawa dan higienis. Secara keseluruhan, kandungan aloe vera pada merek Beauty K tidak 100% bisa terlihat pada keterangan di belakang kemasan. Dari segi tekstur, Jeju Fresh Aloe Shooting Gel merek Beauty K lebih encer di banding aloe vera asli, penyebabnya sama dengan Aloe Shooting Gel dari The Face Shop. Kemudian pada aroma hampir sama seperti aroma asli aloe vera, mengenai harga produk Beauty K di Indonesia kisaran 50K dengan isian 300ml. 

Kesimpulan 
Nah, dari kedua merek yang berbeda saya menilai keduanya memiliki kesamaan sehingga tidak bisa dibandingkan. Jadi, saya bisa membeli salah satu dari produk tersebut tanpa rasa menyesal tidak memiliki yang satunya karena memiliki khasiat yang sama. Biasanya, saya menggunakan Aloe Shooting Gel sebagai campuran pada masker bubuk untuk menggantikan air. Aloe Shooting Gel menjadikan masker bubuk yang telah mengering pada wajah terasa lebih lembab dan mudah untuk dibersihkan. Selain itu, Aloe Shooting Gel mampu meredakan kemerahan pada wajah akibat terik panas matahari. Melembabkan dan menutri kulit, memberikan rasa segar setelah terpapar matahari merupakan tambahan manfaat dari penggunaan Aloe Shooting Gel ataupun bagi yang menggunakan aloe vera asli. Mengenai harga, disesuaikan dengan bentuk kemasan sehingga dari keduanya tidak bisa dibandingkan walaupun memiliki ukuran yang sama. 

Sekian dari review saya mengenai Aloe Shooting Gel The Face Shop x Beauty K. Semoga memberikan informasi yang dibutuhkan bagi pembaca sekalian. Untuk pertanyaan dan informasi tambahan bisa langsung melalui kolom komentar!

2 comments

  1. ka, pas apply beauty K soothing gel nya kaya ngerasa agak panas gitu gak sih? terus pas udah agak lama baru adem. apa aku gak ori ya, tapi aku beli di GS Supermarket. gak mungkin gak ori-____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mei Surani,
      Saat aku gunain kedua shooting gel ini dari awal sampai akhir gak ngerasain panas sama sekali. Kalau bisa sebelumnya Patch Test dulu sblm gunain skin care, takutnya kulit kita kurang cocok atau alergi sama produk tersebut.

      Delete