Tuesday, October 24, 2017

Review Dream Cushion Liquid Foundation - Maybelline New York

Montreal, QC, Canada
Hi Yooungers!
Bingung mengenai pilihan foundation, sekarang kalian bisa dengan mudah memperkecil pilihan dengan banyak brand yang menawarkan kemasan foundation yang lebih menarik dan efisien. Kali ini datang dari Maybelline New York menawarkan kemasan foundation yang praktis. Tidak perlu bawa puff terpisah dari foundationnya karena Maybelline menawarkan kemasan layaknya seperti compact powder. 

Aktivitas sehari-hari memang BB cream masih jadi favorit tapi karena tidak bertahan lama apalagi setelah beribadah, aku memutuskan untuk mengganti BB cream ke foundation. Ini kali pertama aku menggunakan foundation keluaran dari Maybelline karena sebelumnya aku menggunakan foundation Make Over Ultra Cover Liquid Matt namun karena kemasannya yang kurang praktis dan agak berat diwajah, aku jarang menggunakannya.
Tersedia 8 jenis shades yaitu Classic Ivory (20), Caramel (55) ,Cocoa (60), Ivory (15), Medium Beige (45), Porcelain (10), True Beige (40) dan Warm Nude (30).  Dari keterangan produk menawarkan wajah yang terlihat segar setiap penggunaan. Tidak ada keterangan mengenai UVA, UVB ataupun SPF jadi bisa dikatakan ketiga hal diatas tidak terkandung didalam foundation.
Kemasan pada Maybelline Dream Cushion cukup ringan karena terbuat dari plastik. Kemudian, kertas pada keterangan produk terbuat dari kertas stiker yang menurut aku anti gores dan tahan air. Keterangan pada ingredients tidak terbaca jelas namun untuk keterangan pemakaian masih bisa terbaca. Menariknya, Maybelline Dream Cushion ini dibuat di Korea dengan jangka waktu 6 bulan pemakaian setelah dibuka.
Puff
Terbiasa menggunakan sponge membuat aku ragu untuk menggunakan puff sehingga saat penggunaan pertama aku kurang bisa meratakan seluruh foundation ke area muka, tapi untuk pemakaian seterusnya aku tetap menggunakan puff.
Fragrance
Maybelline Dream Cushion sedikit wangi namun samar, sehingga tidak mengganggu selama proses make up.

Texture
Pertama kali mengaplikasikan puff ke foundation, aku terlalu menekan puff sehingga puff langsung penuh dengan foundation. Ada baiknya menekan secara pelan saat akan menggunakan. Warna warm nude pas di wajah aku, tidak membuat gelap bahkan setelah beberapa jam penggunaan. Jenis wajah berminyak sebaiknya menggunakan bedak agar minyak pada wajah lebih terkontrol dan tahan lama untuk pemakaian foundation. 
Saat mengaplikasikan Maybelline Dream Cushion aku tidak menggunakan produk tambahan jadi ini pure hasil foto hanya pemakaian foundation. Terlihat bekas jerawat aku tertutupi begitu juga dengan flek hitamnya, walaupun hanya menggunakan sedikit foundation hasil yang didapat memuaskan.
Agar minyak pada wajah lebih terkontrol ada baiknya menggunakan bedak agar lebih awet dan bebas kilap. Bagusnya lagi, foundation ini tidak hilang meskipun sudah menggunakan tissu atau saat beribadah. Selama pemakaian kulit tidak terasa kering dan terasa ringan diwajah.

Price 
Harga Maybelline New York Dream Cushion di patok dengan harga CDN﹩18.99 atau bisa dirupiahkan +/- Rp. 250.000. Sayangnya, harga yang dipatok lumayan menguras kantong terlebih belum adanya refill bahkan isi dari foundation hanya 14,6g. 

Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung cek ke Maybelline New York
www.maybelline.ca






Post a Comment