Tuesday, October 10, 2017

Sunday Night Market, Chiang Mai - Thailand

Montreal, QC, Canada
Masih di hari yang sama, setelah wisata kuliner di sekitaran Chang Puak Gate. Kami melanjutkan perjalanan menuju Sunday Night Market yang ada di Ratchadamnoen dengan berjalan kaki. Sampai disana pukul 20.30, keadaan masih ramai dengan para wisatawan. Walaupun pasar ini diadakan pada malam hari, cahaya lampu sangat cukup menerangi para wisatawan untuk berkeliling dan menikmati suasana, mengenai kebersihan selama disana terjamin bersih dan pedagang diatur sedemikian rupa agar tidak menghalangi jalur pejalan kaki.

Salah satu lokasi yang berada di Sunday Night Market, Chiang Mai.
Deretan pedagang buah di Sunday Night Market, Chiang Mai.
Pedagang di Sunday Night Market menjual aneka cendramata dengan kisaran harga 20 - 150 Baht, aneka celana 80 - 120 Baht, scarft panjang/ pashmina kisaran 80 - 100 Baht dan makanan - minuman 10 - 50 Baht. Disepanjang jalan kami menemukan banyak pengamen dengan kebutuhan khusus, mereka tidak bergerak kesana kemari layaknya pengamen di Indonesia. Mereka berada tepat ditengah jalan sepanjang Sunday Night Market dan cukup memeriahkan suasana di sana.
Barisan pengamen di Sunday Night Market, Chiang Mai.

Salah satu pelukis di Sunday Night Market, Chiang Mai.
Selain para pengamen, terdapat para pelukis yang membuka jasanya ditengah jalan. Antriannya lumayan panjang dan kami sempat tertarik untuk ikut mengantri namun satu orang saja menghabiskan sekitar 30 menit akhirnya kami memutuskan sekedar melihat. Di Sunday Night Market, kami membeli makanan dari olahan durian yang dijadikan keripik (80 Baht), minuman dari olahan buah segar (20 Baht) dan kerajinan kayu berupa sendok (10 Baht). Harga yang ditawarkan para pedagang tergolong murah, sehingga kami yang tadinya ingin sekedar keliling malah banyak belanja. Selain murah dan banyak pilihan, para pedanganya juga ramah terhadap para wisatawan. Selama perjalanan di Sunday Night Market agak sulit mencari makanan berat selain buah segar.

Udara yang cukup panas membuat kami selalu mendekati para pedagang buah yang selalu menyediakan kesegaran karena buah akan selalu diselimuti es untuk menjaga kualitas, ada baiknya menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat atau gunakan pakaian senyaman dan seaman mungkin saat mengunjungi Sunday Night Market.

Jadi bagi yang ketinggalan cerita sebelumnya, bisa klik gambar dibawah ini. Post sebelumnya juga disertakan intinerary perjalanan selama di Chiang Mai serta keterangan mengenai hotel yang kami tinggali. Untuk pertanyaan, bisa langsung melalui kolom komentar.
https://myooung.blogspot.ca/2017/10/day-1-chiang-mai.html

Post a Comment